PENDAMPINGAN KOMUNITAS PRAKTISI DAN DISIPLIN POSITIF DI SD NEGERI 1 TEGALLINGGAH

Published by TeacherCreativeCorner on

Pengantar

Komunitas praktisi dan disiplin positif adalah topik dari pendampingan guru penggerak saat ini. Sebelum itu, sebagai persiapan pelaksanaan Pendampingan Tahap 2, seperti mempersiapkan print out surat tugas dari Disdikpora Kabupaten Karangasem, SPPD, Instrumen 360o. Hal yang unik dari pendampingan tahap 2 ini adalah Instrumen 360o . Seperti kita ketahui bersama 360o merupakan besar sudut satu keliling lingkaran. Maka instrumen 360o, merupakan cara memantau berdasarkan sudut pandang Pengajar Praktik dari semua sisi.

HariĀ  itu Senin, 7 Maret 2022, saya melakukan perjalanan untuk melaksanakan Pendampingan Tahap 2, yang saat itu dijadwalkan untuk dilaksanakan di SD Negeri 1 Tegallinggah. Sekolah dimaksud berlokasi di Desa Tegallinggah Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem Bali. Sekolah yang dinahkodai oleh Ini Putu Tustiana Dewi tersebut berlokasi di daerah pedesaan asri di timur kota Amlapura. Melihat kenampakan alam dengan sawah menghijau dan membentang, meneduhkan hati saya sebagai pengajar praktik dalam rangka pendampingan kepada Calon Guru Penggerak.

Tepat Pukul 08.15, saya tiba di depan kantor kepala sekolah dan sesaat kemudian disambut oleh seorang kepala sekolah yang kebetulan saat itu juga sebagai Calon Guru Penggerak. Status CGP yang sudah menjabat kepala sekolah terjadi karena kebutuhan kepala sekolah di Kabupaten Karangasem yang kurang. Maka dari itu, CGP yang baru lulus program Program Guru Penggerak selanjutnya diangkat menjadi kepala sekolah. Ni Putu Tustiana Dewi yang selain masih berstatus CGP, juga sudah menjabat sebagai kepala sekolah dimana dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari juga mengajar pada siswa kelas VI, karena kekurangan guru.

Baca Juga

IMPLEMENTASI KOMUNITAS PRAKTISI SEBAGAI AJANG BERBAGI

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: