Pendampingan CGP Yang Berkesan

Published by TeacherCreativeCorner on

Pagi ini Sabtu 5 Februari 2022, saya berkesempatan untuk berkunjung ke TK Negeri Pembina Karangasem. Sekolah ini berlokasi di Gang Kapulaga Jalan Untung Surapati Amlapura Karangasem. Sekolah ini tidak asing lagi bagi saya, karena telah beberapa kali sempat berkunjung ke tempat ini. Pada kesempatan sebelumnya saya berkunjung ke tempat ini dalam rangka seminar akademik yang sering digagas oleh kepala sekolah TK Negeri Pembina dimana saya kebetulan ditunjuk sebagai kontributor. Saat ini adalah kali kedua saya berkunjung ke tempat ini dalam rangka menjalankan tugas sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak.

Sejak memasuki kompleks sekolah, telah sangat jauh berubah dari sebelumnya. Penampilan cat sekolah yang berwarna -warni, penataan kebun sekolah yang sangat baik, berbagai atribut sekolah seperti yang berkesan bagi saya adalah adanya rambu-rambu evakuasi bencana, yang sangat jarang ada bahkan di sekolah saya sendiri. Semakin ke dalam melangkahkan kaki maka kita akan disuguhkan ruangan kelas, kantor kepala sekolah dan penataan pernak-pernik sekolah lainnya yang membuat berkali-kali decak kagum tentan keberadaan sekolah ini.

Ida Ayu Anom Pratiwi adalah sosok kepala sekolah TK Negeri Pembina yang sebenarnya saya sudah kenal sejak lama. Tetapi mengenal beliau tidak cukup dari tampilan yang simpatik darinya. Tak kurang dari berbagai capaian prestasi telah diraihnya. Sepanjang yang saya tahu, setelah beliau menyelesaikan tugasnya sebagai Pengejar Praktik Guru Penggerak (seperti yang saya lakoni hari ini) saat ini beliau telah lulus seleksi sebagai Fasilitator Guru Penggerak.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version