PENGALAMAN TERBAIK GURU KELAS III

Published by Ayu Anjani on

Meningkatkan Skill Berkomunikasi

Hal baik yang telah saya lakukan dalam upaya menumbuhkan kemampuan berkomunikasi pada siswa adalahh beranjak dari pendapat saya bahwa kemampuan berkomunikasi di butuhkan untuk menunjang suatu pekerjaan yang baik dan menumbuhkan rasa percaya diri dari orang lain dan menjalin komunikasi siswa. Hal itu saya lakukan dengan menjalin komunikasi yang baik saat berinteraksi dalam pembelajaran baik melalui Google Calssroom dan Whatsapp Group.

Pentingnya kemampuan berkomunikasi dilatih kepada siswa dapat dilakukan kepada teman, orang tua, keluarga, masyarakat sekitar. Hal itu tergantung pada orang yang diajak komunikasi. Hal ini akan sangat berguna bagi seseorang, dalam menyampaikan ide dan gagasannya untuk dimengerti orang lain. Sehingga dengan cara berkomunikasi  yang baik, orang lain akan lebih mengerti terhadap apa yang kita sampaikan.

Penutup

Demikian beberapa hal terkait pengalaman terbaik dalam mengintegrasikan pengambangan karakter pada proses pembelajaran, ketika masa Pandemi Covid-19 yang dapat saya sampaikan. Pengalaman itu pula, selanjutnya menjadi dasar bagi saya untuk melakukan hal yang sama, bila perlu dengan cara yang lebih baik lagi. Bimbingan kepala sekolah telah banyak menyadarkan saya, bahwa pentingnya karakter itu disisipkan pada kegiatan pembelajaran, sehingga ke depannya anak-anak, akan memiliki sikap baik dan dipercaya orang lain karena memiliki kemampuan disertai karakter yang baik pula.

Info Sekolah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: