Sangat beruntung bagi saya untuk diberi kesempatan bergabung bersama Bapak/Ibu Guru di SD Negeri 7 Subagan untuk belajar menjadi pengabdi dunia pendidikan. Berbagai pengalaman terbaik bersama SDN 7 Subagan, telah banyak berperan merubah pribadi dan pandangan saya. Berikut sekedar ungkapan beberapa pengalaman baik yang dapat saya sampaikan, lebih kurangnya mohon masukan demi kesempurnaan tulisan saya.

Baca Juga

Pengalaman Berpartisipasi

Pengalaman terbaik dalam pengabdian saya dalam melaksanakan tugas sebagai TU di SD Negeri 7 Subagan adalah ketika saya ikut berpartisipasi saat kegiatan-kegiatan sekolah seperti akreditasi sekolah,sosialisai LPMP, Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahan Kelas VI dimana saat kegiatan tersebut banyak persiapan yang diperlukan mulai dari dokumen-dokumen sekolah, kebersihan lingkungan sekolah dan lainnya. Setelah kegiatan berjalan dengan lancar, saya senang ternyata pekerjaan yang dilakukan bersama-sama akan terasa cepat selesai dan menyenangkan prosesnya, kemudian saat saya pertama kali diajak untuk membuat situs sekolah oleh Bapak Kepala Sekolah, dari awal pembuatan konsep situs, membuat sub menu, hingga dokumentasi penunjang lainnya, saya senang sudah belajar banyak hal dari tugas saya sebagai TU di SD Negeri 7 Subagan.

Pengalaman dalam Berkinerja

Dalam upaya meningkatkan kinerja bersama-sama mengembangkan mutu pendidikan di SD Negeri 7 Subagan sesuai tugasnya masing-masing yaitu, seperti pada tugas pokok TU, saya akan menyusun program kerja tata usaha sekolah, membantu guru-guru dalam proses belajar-mengajar, seperti membuat atau mengedit video pembelajaran, dan meningkatkan kinerja dengan datang tepat waktu untuk bersama Bapak/Ibu Guru membersihkan lingkungan sekolah. 

Hal saya harapkan untuk meningkatkan kinerja saya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan SD Negeri 7 Subagan adalah saya harap saya bisa bekerja dan menggali potensi diri ke arah yang positif, tidak malas untuk terus belajar bersama Bapak/Ibu Guru, dan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di SD Negeri 7 Subagan saya ingin memperdalam ilmu IT, agar bisa saling mempermudah pekerjaan bersama rekan-rekan guru lainnya.

Pengalaman dalam Bekerjasama

Pengalaman terbaik dalam pengabdian saya dalam bekerja sama dengan teman lain di SD Negeri 7 Subagan adalah ketika di sekolah mengadakan acara seperti sosialisasi, kunjungan dari LPMP yang dari acara itu banyak persiapan, dan memerlukan kerjasama yang baik, bekerja bersama Bapak Kepala Sekolah cukup menyenangkan,pembawaan Bapak Kepsek yang santai, tidak terburu-buru, dari beliau saya belajar banyak hal,bekerja sama dengan Sinta yang juga TU sangat membantu karena saya sudah akrab dengan dia, disela-sela pekerjaaan kita sering bercanda dan menertawakan diri sendiri, cukup menyenangkan punya partner kerja yang santai dan nyambung untuk diajak bercerita. Bekerja sama dengan rekan-rekan guru juga menyenangkan, jika ada suatu pekerjaan mereka akan sigap membantu.

Bekerjasama dengan rekan lain untuk ikut bersama-sama mengembangkan mutu pendidikan di SD Negeri 7 Subagan adalah saya akan melaksanakan tugas saya lebih maksimal, pekerjaan saya yang bekerjasama dengan rekan-rekan guru biasanya saya membantu untuk membuat dokumen tunjangan profesi, mengumpulkan RPP setiap minggu, membantu guru untuk upload materi ke google classroom, mendokumentasikan kegiatan di sekolah, tidak lupa juga bekerja bersama-sama untuk membersihkan lingkungan sekolah. 

Hal yang saya harapkan untuk meningkatkan kerjasama dengan teman dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan SD Negeri 7 Subagan adalah seperti di jawaban no 3 semoga saya dapat menggali potensi diri saya, saling berbagi ilmu dan praktik-praktik baik bersama teman maupun rekan-rekan guru di sekolah.

Pengalaman dalam Berkomunikasi

Pengalaman terbaik dalam pengabdian saya ketika mengkomunikasikan masalah yang ditemukan ketika melaksanakan tugas di SD Negeri 7 Subagan adalah ketika terdapat pekerjaan seperti bulan lalu membantu rekan-rekan guru mengupload data My SPAK, saya yang pertama kali mengisi data tersebut belum memahami, dan dengan komunikasi antar rekan-rekan membantu saya untuk menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat. Sama hal nya dengan pekerjaan administrasi lain juga dengan komunikasi memudahkan segala urusan administrasi tersebut.

Mengkomunikasikan permasalahan dalam menjalankan tugas saya adalah dilakukan cara bertanya dan meminta saran bagaimana baiknya dalam mengerjakan pekerjaan yang belum saya pahami, dengan menjalin komunikasi yang baik dan kesigapan dalam mengemban tugas pasti akan memudahkan segala pekerjaan yang ada.

Harapan

Berdasarkan pengalaman baik dalam pengabdian yang saya sampaikan, terdapat harapan yang perlu saya kemukakan. Saya berharap upaya meningkatkan kemampuan mengkomunikasikan permasalahan dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menjalin komunikasi yang baik pastinya akan memudahkan dan meningkatkan kinerja dalam segala aspek pekerjaan, seperti yang rekan-rekan guru ketahui, saya orang yang mudah berkomunikasi dengan orang lain, jika ada sesuatu yang saya kurang pahami, pastilah saya langsung bertanya ataupun berdiskusi untuk menemukan solusinya, dari ini saya harap dengan terjalinnya komunikasi, semoga saya dan rekan-rekan guru memiliki kekompakan dan kerjasama yang solid untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di SD negeri 7 Subagan.

Info Sekolah

loading...
Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *