LAPORAN REFLEKSI PERANGKAT PEMBELAJARAN DAN PROSES PEMBELAJARAN

Published by TeacherCreativeCorner on

Perangkat Pembelajaran dalam Laporan Refleksi Pembelajaran Minggu I

Refleksi pembelajaran merupakan salah satu kunci keberhasilan implementasi perangkat pembelajaran secara menyeluruh. Kenapa seperti itu? Refleksi merupakan upaya melihat Kembali apa yang telah dilakukan sehingga kita dapat melihat kelebihan dan kekurangannya. Ibarat seorang wanita yang akan berhias, perlengkapan yang paling penting selain kosmetik itu sendiri sudah tentu adalah cermin. Tanpa cermin bagaimana mungkin si wanita tersebut mengetahui torehan pensil alisnya baik.

Pendahuluan

Hal ini sebenarnya berlaku dalam kegiatan apapun. Semakin sering kita melihat kembali, baik terhadap proses maupun hasil, maka kita akan semakin terampil untuk memperbaiki kesalahannya. Demikian halnya dalam pembelajaran, semakin sering kita merefleksi apa yang telah kita lakukan kepada siswa dalam bentuk pembelajaran, maka semakin terbuka peluang kita untuk mengoptimalkan keberhasilan pelaksanaan pembelajaran.

Maka dari itu, berikut penulis melakukan refleksi terhadap perangkat pembelajaran dan kegiatan proses pembelajaran  yang dilakukan guru saat menggunakan Google Class Room dalam mengimplementasikan Rencana Pembelajaran yang telah disusunnya. Aspek aspek refleksi yang dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Perencanaan Pembelajaran
  2. Pelaksanaan Pembelajaran
  3. Evaluasi Pembelajaran

Baca Juga

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: