Tips Mengajar Sukses dalam PJJ

Published by TeacherCreativeCorner on

Sebelum membicarakan tentang Tips Mengajar Sukses dalam PJJ, penjelasan berikut ini menjadi penting untuk diingat bersama. Seperti kita ketahui bersama, semua elemen masyarakat sangat mengharapkan pembelajaran dilaksanakan dengan tatap muka. Tidak ada yang senang jika pembelajaran jarak jauh ini harus dilaksanakan, tetapi apa boleh buat, situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum memungkinkan untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka, terutama di wilayah Jawa dan Bali.

Pendahuluan

Pelaksanaan belajar secara jarak jauh adalah pilihan yang terpaksa dilakukan, dari pada membiarkan peserta didik tinggal di rumah tanpa aktivitas apapun. Akan tetapi menyelenggarakan PJJ asal-asalan seperti sekedar menugaskan peserta didik juga bukan pilihan yang baik. Kehadiran teknologi memungkinkan kita untuk berinovasi dalam menghadirkan PJJ yang mendorong peserta didik untuk aktif belajar dan tujuan pembelajaran yang telah guru ditetapkan dapat tercapai, walaupun tidak optimal.

Tips mengajar sukses dalam PJJ bertolak dari pemikiran bahwa sesungguhnya terdapat cara untuk meningkatkan aktivitas belajar peserta didik. Hal ini berdasarkan pengalaman penulis dalam mengelola pembelajaran, bahwa tugas kita sebagai guru dalam melaksanakan pembelajaran adalah:

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: