Kreatifitas Pelajar Pancasila

Gerakan mensossialisasikan Pengembangan Karakter Profil Pelajar Pancasila terus dilakukan oleh Lembaga Pusat Pengembangan Karakter yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Hal ini dilakukan untuk menjadikan generasi muda Indonesia berkarakter Abad 21 yang tidak meninggalkan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Tantangan begitu besar di masa yang akan dihadapi oleh para pelajar ketika kelak mereka dewasa harus memiliki wawasan global yang senantiasa menggunakan nalar kritisnya dalam bertindak, untuk merebut peluang dengan menciptakan kreasi-kreasi inovatif yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia. Kepercayaan diri anak-anak muda masa depan dengan semangat kemandirian, iklas berbagi, bergotongroyong dengan mengembangkan kapasitas diri melalui komunikasi yang efektif. Anak-anak inilah yang akan berjaya di masanya dengan mengumandangkan kebesaran nilai-nilai budaya bangsa yang toleran dengan kebudayaan lain di dunia.

Cerminan karakter pelajar masa depan seperti itu sesungguhnya telah dicetuskan oleh para pendiri bangsa, ketika nilai-nilai luhur tersebut digali sehingga menjadi rumusan Pancasila sebagai landasan dan cara pandang bangsa. Dalam rangka menguakan hal itu Lembaga Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek Kembali mengadakan acara seru, yang disebut KERLAP (Kreasi Lagu Pelajar Pancasila). Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus memeriahkan Hari Lahirnya Pancasila. Para Agen Karakter Profil Pelajar Pancasila atau yang disebut dengan #Sahabat Karakter mengajak para pelajar/siswa mulai dari PAUD/TK/SD/SMP/SMA sederajat serta perguruan tinggi, untuk berpartisipasi memeriahkan acara ini. Ajang kreasi ini akan berlangsung mulai tanggal 1 s/d 30 Juni 2021. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2021. Beberapa katagori lomba di antaranya Video Kreasi Gerak dan Lagu, Video Klip, ANimasi, Cover Lagu/Band dan Musik duet TIkTok.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir disini!

Tidak tanggung-tanggung Puspeka telah menyediakan hadiah mulai dari laptop, gawai, alat musik dan berbagai media pengembang diri lainnya dengan total senilai 200 juta rupiah. Ayo buruan, jangan sampai ketinggalan

loading...

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *