Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Ulang Tahun Guru ke 75 di Cabang PGRI Kecamatan Karangasem. Kebiasaan peringatan Hari Ulang Tahun Guru adalah menyelenggarakan perayaan seperti lomba-lomba dan iven-iven yang lain, tetapi di Cabang PGRI Kecamatan Karangasem dilaksanakan kegiatan Konferensi Cabang. Kegiatan konferensi Cabang ini rencananya akan dilaksanakan secara daring, karena beberapa pertimbangan teknis terkait Protokol Kesehatan.

Secara teknis pelaksanaan Konfercab akan dilakukan melalui Zoom Meeting dan pemungutan suara pemilihan pengurus baru akan dilaksanakan melalui Google Form. Secara garis besar Konfercab yang melibatkan sekitar 60 orang tersebut akan dihadiri oleh : 1) Utusan PGRI Kabupaten, 2) Utusan PGRI Ranting, 3) Pengurus Lama, 4) Bakal Calon Pengurus Baru dan 5) Panitia.

Selepas penerimaan pertanggungjawaban kepengurusan lama melalui Zoom Meeting dilanjutkan dengan sidang pemilihan pengurus baru menggunakan mekanisme daring via Google Form. Peserta yang memiliki hak pilih yaitu 1 dari 20 orang anggpta PGRI Cabang dengan sebaran institusi jenjang satuan pendidikan, dan jenjang karir profesi.  Utusan ranting yang berhak memilih menyalurkan aspirasinya dengan memilih 3 formatur yaitu Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris. Pemilih akan memilih calonnya melalui Google Form yang dirancang sedemikian rupa dimana masing-masing pemilih akan mendapatkan token berbeda. Hal ini akan menghindarkan penyalahgunaan hak pilih, karena mereka tidak akan mungkin menggunakan hak pilihnya dua kali atau digunakan oleh orang lain. Token tersebut memastikan bahwa pemilih yang terdaftar dan pendapatkan tokenlah yang berhak memilih melalui perangkatnya.

Identitas pemilih juga dijamin kerahasiannya karena proses pemilihan dilakukan anonim, sehingga orang lain yang berkehendak tidak bertanggung jawab akan kesulitan untuk mengotak-atik sistem. Sedianya begitu terpilih maka formatur yang terbentuk segera melengkapi kepengurusannya hari itu juga yang akan didampingi seorang pengurus lama dan seorang utusan dari pengurus PGRI Kabupaten. Jika perjalanan acara tersebut lancar maka tepat pada tanggal 25 November 2020, PGRI Cabang Kecamatan Karangasem akan memiliki kepengurusan baru yang akan menjadi kado bagi Hari Ulang Tahun Guru ke 75.

Dirgahayu PGRI pada Hut ke 75, Kreatifitas dan Dedikasi Guru untuk Indonesia Maju dan Hari Guru Nasional Tahun 2020,

Bangkitkan Semangat Wujudjkan Indonesia Merdeka Belajar,  Guru Menolak Menyerah Karen Korona

loading...
Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *