SIGELAR MENUJU ABAD 21

Published by TeacherCreativeCorner on

Grafik Capaian

Kesimpulannya Apa?

Capaian pengembangan karakter kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif dan integritas. strategi yang sementara ini diupayakan telah menghasilkan rata-rata capaian sebesar 78,55% dengan katagori baik dan ketuntasan 96,23% dengan katagori tuntas. Kecenderungan data menunjukkan capaian karakter integritas lebih baik dari capaian karakter kolaboratif, kritis, kreatif, sementara karakter komunikatif menempati capaian paling rendah. Maka dari itu diirekomenasikan  kepada kepada guru di SDN 7 Subagan untuk melanjutkan pelaksanaan program ini Kepada sekolah lain yang berminat melaksanakannya dapat mencontoh kegiatan ini.

Referensi

Budiharto, Sus. dkk. 2019. Membangun Konsep Organisasi Autentik, Kajian Meta-Etnografi. Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia,  https://jurnal.ugm.ac.id/buletinpsikologi/article/download/43267/pdf, (tanggal akses: 23 September 2020)

Effendy, Muhadjir. 2016. Pendidikan Karakter Harus Dominasi Pendidikan Dasar, https://tirto.id/pendidikan-karakter-harus-dominasi-pendidikan-dasar-bC84 (Tanggal akses 23 September 2020)

Septikasari, Resti. 2018. Keterampilan 4C Abad 21 dalam Pembelajaran Pendidikan Dasar. Sumatera Selatan:  STKIP Nurul Huda https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/alawlad/article/download/1597/1196  (tanggal akses 24 September 2020)

LAPORAN LENGKAP

LAPORAN HASIL BEST PRACTICES SDN 7 SUBAGAN

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: