Laporan Kegiatan Belajar Minggu IV, 3 ~ 8 Agustus Tahun Pelajaran 2020/2021

Pelaksanaan pembelajaran Semester I Tahun Pelajaran 2020/2021 di tengah Pandemi Covid -19 memiliki nuansa sangat berbeda dari biasanya. Mungkin inilah momen merdeka belajar seperti halnya gagasan Mas Menteri telah menemuai jalannya. Saat ini di tengah-tengah situasi yang tidak menentu, sekolah diberikan kebebasan untuk  menentukan beberapa kebijakan strategis seperti :

  1. Menjalankan Kurikulum 2013 secara utuh dengan 3 skenario pelaksanaan yaitu A, B atau C
  2. Menyederhanakan Kurikulum 2013 yang disesuaikan dengan kondisi setiap sekolah yang berbeda-beda
  3. Menggunakan kurikulum darurat seperti tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Perbukuan Nomor 018/H/KR/2020 tentang KI/KD Kondisi Khusus

Perubahan kebijakan pendidikan yang berubah cepat memerlukan tindakan penanganan yang adaptif dan respon yang cepat. Sebagai upaya mewujudkan mandat bagaimana mewujudkan siswa yang tetap belajar di tengah-tengah kondisi seperti ini maka diperlukan terobosan. Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan dalam rangka menerjemahkan amanat peraturan pemerintah yang diselaraskan dengan kondisi nyata di lapangan maka mencoba menerapkan RPP Mingguan yang implementasinya melalui aplikasi LMS Google Class Room. Berikut adalah jabaran pelaksanaan pembelajaran melalui aplikasi Google Class Room berdasarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang didahului dengan Rencana Kerja Kepala Sekolah dan Jurnal Kepala Sekolah.

Laporan dan Jurnal Kepsek

RPP KELAS II

RPP KELAS IV

RPP KELAS V

RPP KELAS VI

DOKUMENTASI SISWA BELAJAR DI RUMAH

DOKUMENTASI PEMBAGIAN KUOTA INTERNET

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *