Pengumuman KKG Online K3S Kecamatan Karangasem

Kepada seluruh fasilitator KKG Online Kecamatan dan Gugus K3S Kecamatan Karangasem mohon diperhatikan :

  1. Mohon kepada Yth fasilitator inti yang di undang ke gugus-gugus untuk memperhatikan bahwa fasilitator gugus harus punya email yang lain, untuk menampung kelas-kelas dari sekolah sekolah
  2. Untuk kegiatan besok 13 Juli 2020 dan sesterusnya adalah kegiatan gugus, yang di pandu fasilitator gugus untuk pembuatan kelas sekolah di gugusnya,
  3. Sekolah-sekolah membuat kelas dengan mengundang fasilitator gugus, pengawas sekolah, dan korwil (panitia kecamatan dan fasilitator kecamatan jangan diundang) kecuali fasilitor yang datang ke gugus yang diminta bantuannya. Misalnya Gus eka di undang ke gugus 3, nanti setiap sekolah dapat mengundangnya (kalau di setujui beliau) untuk menjadi pengajar di kelas sekolah)
  4. Kegiatan Tahap 2 di gugus siklusnya sama , hari pertama tatap muka, kedua ketiga dan keempat secara daring, diakhiri dengan refleksi
  5. Kelas di sekolah masing masing isinya adalah fasilitator gugus , pengawas sekolah, dan panitia gugus (kalau ada) . Siswanya adalah guru guru perwakilan dari sekolah ( 1 kepsek dan 2 guru)
  6. Untuk fasilitator gugus, pastikan mengirim tugas akhir ke kelas kecamatan yaitu screen shot foto Google Class Room di gugusnya yang terdiri dari kelas kelas di sekolahnya (Tugas Akhir Fasilitator Gugus ketika melakukan kegiatan Tahap 1)
  7. Fasilitator gugus memberikan tugas kepada peserta sesuai materi dan mengembalikan tugas itu ke peserta sehingga ada nilai.
  8. Tuga peserta adalah mengerjakan tugas yang diberikan fasilitator gugus dan menyetorkan tugas sesuai instruksi
  9. Tugas akhir fasilitator gugus adalah mamastikan peserta untuk mengirim screen shoot kelas sekolah yang berisi kelas kelas (1,2,3,4,5,6) di sekolahnya masing-masing (Tugas Akhir Sekolah Kegiatan Tahap II)
  10. Sehingga tujuan akhir kegiatan ini adalah semua guru memiliki kelas dengan peserta siswanya sendiri (diupayakan ada peserta siswa). Kegiatan ini sudah termasuk ke tahap III, yaitu pengimbasan sekolah (Kegiatan Tahap III).
  11. Pada kegiatan Tahap III (Pengimbasan di sekolah) yang menjadi guru adalah guru kelas dan mata pelajaran di kelas itu ditambah kepala sekolah.

Demikian gambaran singkat siklus kegiatan KKG Online Kecamatan Karangasem, Terimakasih Selamat malam

This entry was posted in Artikel, Pembelajaran, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *